W E L C O M E

SMPN1 Tasikmalaya. Belajar. Berkarya. BerprestasiWelcome Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah seorang siswi SMPN1 Tasikmalaya kelas 9i program akselerasi angkatan ke 3 tahun ajaran 2007-2009

Our Lovely School, SMPN1 Tasikmalaya

Our Lovely School, SMPN1 Tasikmalaya
Ini adalah photo bangunan depan SMPN1 Tasikmalaya yang berada di Jl.Otto Iskandardinata no.21

Sabtu, 07 Maret 2009

ECO-GREEN SCHOOL. upaya mengurangi global warming


SMPN1 Terletak di jalan Otto Iskandardinata nomor 21 Tasikmalaya, Jawa Barat. Letak bangunan sekolah kami memang kebetulan berada tepat di sebelah Alun-Alun kota Tasikmalaya yang tak lain adalah pusat kota dari daerah Tasikmalaya. Tapi bukan berarti murid-murid dari SMPN1 Tasikmalaya memiliki nilai minus dimata orang lain. Malah sebaliknya, karena kami bersekolah di pusat kota tasikmalaya maka peraturan sekolah pun diketatkan dan lebih disiplin dari sebelumnya. Sesuai dengan perkembangan pendidikan, makin tahun peraturan semakin diperketat. Tapi bukan berarti SMPN1 adalah penjara dengan seribu tata tertib lho! SMPN1 Tasikmalaya malah membuat peraturan itu terasa sedikit menyenangkan dan tidak membuat kita jadi ketakutan setiap hari, karena kami menyadari kalau peraturan yang ditentukan oleh pihak sekolah pastilah demi kebaikan kita semua. Seperti diantaranya adalah tidak boleh membawa Handphone berkamera saat jam pelajaran, Terlambat masuk sekolah lebih dari lima menit, dan Membuang sampah sembarangan. Selain itu juga, karena letak bangunan SMPN1 Tasikmalaya berada di pusat kota yang identik dengan kendaraan bermotor yang selalu hilir mudik dengan asap polusi yang mengepul-ngepul, sekolah kamipun mencari cara mengantisipasi polusi disekitar lingkungan sekolah. Salah satu caranya adalah dengan menanamkan program peraturan baru, yaitu ECO-GREEN SCHOOL . yaitu setiap siswa wajib membawa satu tangkai tanaman hijau berukuran kurang dari sepuluh cm untuk menjadikan kampus SMPN1 Tasikmalya yang hijau. Selain itu kami juga membuat kelompok pengurus taman. Yang artinya setiap jam pelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) Kita wajib secara bergantian merawat tanaman yang ada disekitar lingkungan sekolah agar tetap hijau dan subur. Alhamdulillah kini program ECO-GREEN SCHOOL telah mulai dilaksanakan dan hasilnya, meskipun hanya bermodal tanaman didalam pot, sekolah kami terasa lebih rindang dan sejuk dibanding keadaan sekolah kami yang dulu.


ECO-GREEN SCHOOL juga dibuat untuk berpartisipasi dalam mengurangi presentase nilai global warminga berserta seluruh staff, guru-guru dan pelajar turut berpartisipasi dalam misi penghijauan dunia! Yeah, we always try to love our nature. Because nature always gives us a new lesson


Maka sehubungan dari tema lomba blog ini saya memilih tema GLOBAL WARMING. Karena bagi saya, dunia kita saat ini telah dikuasai oleh dunia tekhnologi yang tidak ramah lingkungan. Seperti kendaraan bermotor yang setiap hari kita gunakan dan jumpai hampir setiap hari dimanapun. Kebayang gak sih, Anywhere Anytime dunia kita ini selalu dikotori oleh asap polusi dan CFC Lainnya. Bukan hanya dari kendaraan bermotor, tapi juga lewat hair spray yang biasa digunakan sehari-hari.. OMIGOSH, Kalau nggak dimulai dari sekarang.. Kapan dunia dapat perhatian???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar