W E L C O M E

SMPN1 Tasikmalaya. Belajar. Berkarya. BerprestasiWelcome Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah seorang siswi SMPN1 Tasikmalaya kelas 9i program akselerasi angkatan ke 3 tahun ajaran 2007-2009

Our Lovely School, SMPN1 Tasikmalaya

Our Lovely School, SMPN1 Tasikmalaya
Ini adalah photo bangunan depan SMPN1 Tasikmalaya yang berada di Jl.Otto Iskandardinata no.21

Minggu, 08 Maret 2009

Puisi puisi saya untuk bumi ini

Ya akhirnya sampailah saya diposting terakhir untuk lomba blog kali ini..

Pada posting terakhir ini saya ingin mempersembahkan beberapa puisi karya saya sendiri Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan...

Selamat membaca :)


Rintihan Sang Bumi

Dari timur mesin-mesin baja mengikis kepalaku

Di Tenggara, kulitku terasa terkelupas perih..

Di Selatan, isi perutku terasa terasa terkoyak-koyak..

Manusia, makhluk kejam itu takpernah memperdulikan penderitaanku

Mereka tak pernah bersyukur lahir diatas tubuhku..

Malah dengan bangga tubuhku dihancurkannya

Demi uang yang membutakan hati dan matanya

Oh Tuhan, jika seandainya aku diberikan tangan seperti mereka

Pasti akan ku hilangkan manusia-manusia kejam itu dari tubuhku

Dengan kasar sama seperti mereka menyakitiku selama ini

Oh Tuhan, jika seandainya aku diberikan suara untuk bicara

Aku ingin berteriak keras.. Keras sampai menulikan pendengaran mereka

Pada Mereka yang selalu membuat kebisingan setiap hari

Dengan monster-monster baja yang mengikis kulit tubuhku tanpa henti..

Tapi.. Harapanku hanya satu..

Dan itupun sederhana..

Berikan aku nafas kehidupan..

Jadikanlah aku sahabat kalian..

Cintailah aku.. Rawatlah tubuhku..

Aku sudah muak dengan zat-zat beracun yang kalian buang

Dan terlalu sesak karena paru-paruku selalu dirusak



Mimpi para manusia

Burung kenari yang berlagu pada pucuk daun cemara

Awan biru dengan hembusan hangat yang membelai-belai

Debur ombak dengan buih buih bening saat matahari terbenam

Gemercik air yang mengalir dibawah seluncuran pelangi..

Memiliki sayap indah bak kupu-kupu

Terbang bermain-main diatas lembutnya awan sore hari

Menyelam dan bernafas dalam air bak putri duyung

Singgah di kerajaan laut sambil bermain dengan ikan-ikan

Mimpi yang indah.. Dunia fatamogana yang takkan teraih

Karena saat membuka mata, Itulah duniamu..

Dunia nyata yang pahit dan penuh penderitaan..

Bagi kita, maupun Bumi ini..

Tak ada awan lembut sore hari tempat kita bermain-main disana

Karena nyatanya, Kita hanya memiliki asap polusi

Tak ada istana laut tempat kita bermain dengan ikan-ikan

Karena nyatanya, Kita hanya memiliki kerajaan sampah

Tak malukah engkau kawan?

Bermimpi seperti itu, Menghayal terlalu jauh

Bukalah matamu, lihat dunia nyata..

Inilah bumi kita.. Bumi yang telah sekarat karena mimpi kita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar